Strategi Sederhana Tingkatkan Kepercayaan Bisnis Online Shop

Strategi Sederhana Tingkatkan Kepercayaan Bisnis Online Shop

Strategi Sederhana Tingkatkan Kepercayaan Bisnis Online Shop

UkniKeoL. – Semua bisnis offline dan online harus tahu bahwa mereka perlu membuat merek sehingga orang dapat mengenali produk atau layanan yang dapat mewakili bisnis mereka. Jika calon pelanggan mempertimbangkan pembelian dari suatu merek, faktor dipertimbangkan Itu adalah kepercayaan. Anda dapat mengenali merek, berinteraksi dengan merek dan bahkan sangat menyukai merek, tetapi jika Anda tidak percaya pada merek ini, Anda tidak akan membelinya. Pada kenyataannya, ini urusan sederhana. Bukan untuk mengatakan bahwa kepercayaan adalah satu-satunya faktor yang perlu Anda perhitungkan. Anda juga harus mengembangkan visibilitas merek, komitmen, dan banyak faktor lain yang sama pentingnya.

Tetapi ketika datang untuk membeli dan membuat keputusan pembelian, kepercayaan harus menjadi prioritas utama. Masalahnya adalah bahwa kepercayaan itu sulit dibangun. Anda tahu itu berasal dari diri Anda sendiri. Anda tidak bisa langsung mempercayai merek baru. Sama seperti Anda tidak bisa langsung mempercayai orang asing yang mengundang Anda untuk saling mengenal. Merek-merek baru umumnya mengembangkan kepercayaan diri secara perlahan hingga beberapa bulan dan ada juga yang bertahun-tahun. Anda tidak dapat langsung mempercayai merek Anda dengan khalayak luas. Artikel ini membahas beberapa strategi sederhana bisnis online shop yang dapat Anda gunakan untuk secara langsung meningkatkan nilai kepercayaan merek Anda.

Strategi sederhana tingkatkan kepercayaan bisnis online shop

Ketika Anda menerapkan strategi di bawah ini, mereka akan membuat pesan dan merek Anda lebih dapat dipercaya. Apa strateginya? Inilah penjelasan lengkapnya.

  1. Wajah

Orang secara alami memiliki rasa ketidakpercayaan terhadap merek dagang online shop. Namun, di sisi lain, ternyata orang memiliki kepercayaan yang melekat pada orang lain. Termasuk penggunaan gambar wajah manusia yang dapat meningkatkan visual calon pelanggan untuk produk Anda. Cara mudah untuk melakukannya adalah dengan memasukkan stok foto atau wajah manusia umum lainnya dalam iklan, publikasi, dan desain Anda. Tetapi jika Anda ingin naik ke level berikutnya, Anda dapat menggunakan wajah merek pribadi (mungkin Anda atau salah satu anggota tim Anda). Merek pribadi melengkapi merek perusahaan dan segera menginspirasi pelanggan potensial dengan tingkat kepercayaan yang bahkan lebih besar.

  1. Tidak ada iklan

Orang-orang memiliki ketidakpercayaan yang melekat pada bisnis dan periklanan. Pengeboman iklan selama beberapa dekade terakhir, ditambah dengan paranoia dari niat mencari keuntungan oleh bisnis, telah menyebabkan tren negatif. Tetapi itu tidak berarti bahwa semua merek perusahaan tidak dapat dipercaya. Ketika orang-orang menyadari bahwa mereka ditawari penjualan dan merasa dijual, mereka cenderung akan mempercayai pesan yang akan mereka baca. Untuk mengatasi masalah ini, mulailah mengurangi iklan di platform Anda. Misalnya, Anda dapat mengurangi ukuran iklan spanduk di situs web Anda. Itu juga dapat mengurangi jumlah posting di jejaring sosial yang menjual layanan Anda kepada pelanggan Anda.

  1. Kejujuran

Kejujuran dan transparansi adalah kualitas yang membuat kita percaya pada orang lain dalam hidup kita. Apakah itu tentang merek berbeda? Mengekspresikan pendapat, pengalaman, ide, dan berita yang jujur ​​dengan audiens Anda secara otomatis akan membuat terlihat lebih dapat dipercaya. Misalnya, Anda dapat menanggapi pendapat negatif dengan mengakui kegagalan Anda dan memaafkan diri sendiri, atau Anda juga dapat memberi tahu publik bahwa pengiriman produk Anda tertunda. Mungkin tidak selalu baik. Tetapi ada kabar baik, orang-orang akan lebih menghormati Anda jika langsung jujur ​​pada mereka.

  1. Testimonial dan pendapat pelanggan

Orang mempercayai orang lain, tetapi terkadang wajah tidak cukup untuk menyampaikan otoritas dan kepercayaan. Menurut survei terbaru, 39% dari pelanggan potensial secara teratur melihat ulasan produk secara online sebelum membeli sesuatu dan 49% melakukannya hanya sesekali. 88% konsumen mengatakan mereka lebih mengandalkan ulasan online untuk meyakinkan diri mereka sendiri untuk membeli suatu produk. Kritik dan testimonial, asalkan otentik, adalah cara instan untuk mendapatkan kepercayaan. Pastikan untuk menyertakan 2 iklan pada bagian halaman arahan dan umpan media sosial Anda.

  1. Hubungan emosional

Orang merasa percaya diri ketika mereka memiliki hubungan emosional dengan orang lain. Merek korporat tidak dapat merasakan emosi, tetapi orang-orang di dalamnya dapat melakukannya. Yang perlu Anda perhatikan adalah, ketika menulis, menerbitkan, dan berkomunikasi, bertindak sebagai merek perusahaan dengan suara pribadi sadar Anda. Bicaralah tentang perasaan Anda yang sebenarnya dan gambarkan dengan menggunakan kekuatan memori serta emosi untuk meningkatkan konten pesan Anda.

  1. Ringkasan

Ringkasan mungkin tidak tampak seperti fitur yang memiliki nilai untuk meningkatkan kepercayaan diri. Bahkan, ringkasan menunjukkan bahwa Anda tidak berusaha menyembunyikan apa pun dan bahwa Anda tidak berusaha menipu atau menghargai orang. Buat semua pesan Anda singkat tetapi tidak terlalu pendek. Kembalikan pesan itu, tetapi secara singkat.

  1. Mendengarkan

Mendengarkan adalah cara termudah untuk membangun kepercayaan dengan orang lain karena Anda tidak harus menggunakan taktik berlebihan. Ini menunjukkan bahwa Anda benar-benar peduli. Setiap kali seseorang menghubungi Anda dalam bentuk komentar di blog, keluhan di jejaring sosial atau panggilan telepon tentang mereka, anda telah mencoba memberikan layanan. Dengan meluangkan waktu untuk mendengarkan mereka secara pribadi.

 

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *